Misteri 13 Arwah dalam Lift

Gedung Joelma Sao Paulo

Pada 1974, sebuah gedung yang terletak di simpang 225 Sao Paulo terbakar. Gedung ini bernama Joelma. Bangunannya hanya memiliki satu tangga dan tidak dilengkapi sistem alarm kebakaran atau pintu keluar darurat.

Kebakaran ini dengan sekejap menghanguskan bangunan dan menyebabkan sekira 179 orang meninggal dan 300 lainnya luka-luka. Kejadian ini berawal ketika sebuah lantai yang terletak di lantai 12 menyulut api. Dengan seketika api langsung membakar ruangan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran baru tiba 15 menit kemudian. Mereka sangat kewalahan menghadapi kobaran api. Para karyawan yang bekerja di lantai atas kesulitan menyelamatkan diri dan akhirnya naik ke atap, dan berharap bisa diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran.

Sekira 170 orang yang ada di atap, 40 diantaranya nekat melompat untuk menggapai tangga truk pemadam kebakaran, namun sayangnya tidak dapat meraihnya sama sekali. Akhirnya, keempat puluh orang tersebut tewas terjatuh.  Hal naas juga terjadi di dalam lift., Awalnya lift digunakan sebagai evakuasi para korban di lantai atas, namun sayang 13 orang terakhir terjebak di dalam lift dan akhirnya disambar oleh api. Mereka semua terpanggang hidup-hidup.  Meski kini gedung tersebut sudah direnovasi, arwah penasaran korban kebakaran kerapkali mengganggu para pekerja yang menempati gedung tersebut. Seringkali terdengar rintihan minta tolong yang bersumber dari lift yang ternyata kosong.
(ftr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s