Jolla, smartphone berbasis Sailfish

Jolla Mulai Buka Pengiriman Aplikasi untuk Smartphone Berbasis Sailfish

Perusahaan bikinan para mantan pegawai Nokia, Jolla Mobile akan mulai memasarkan smartphone Sailfish pertamanya pada akhir 2013. Sebagai langkah persiapan, pihak Jolla kini pun mulai membuka akses bagi para developer aplikasi untuk membuat aplikasi berbasis Sailfish.

Langkah penerimaan aplikasi tersebut pun merupakan proses awal pendirian toko aplikasi Jolla Store. Tak hanya aplikasi Sailfish yang bisa dikirimkan kepada Jolla. Para developer pun bisa mengirimkan aplikasi Android, karena OS Sailfish juga mendukung penggunaan software berbasis Android.

Dengan begitu, para developer Android yang berkeinginan untuk menyediakan aplikasinya di platform Sailfish pun tak perlu bekerja ekstra keras. Untuk mengirimkan aplikasinya, para developer harus menggunakan sebuah aplikasi submisi bernama Jolla Harbour.

Pada saat peluncuran awal Jolla Store, pihak perusahaan memutuskan untuk lebih memfokuskan diri dalam penyediaan aplikasi gratis. Namun untuk ke depannya, pihak Jolla juga bakal menyediakan aplikasi berbayar untuk para pengguna smartphone Sailfish.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s