10 Bahan Alami Pemutih Kulit

10 Bahan Alami Pemutih Kulit yang Bisa Dicoba

Liputan6.com, Jakarta : Untuk mencerahkan dan memutihkan kulit tidak perlu repot-repot keluar biaya mahal ke salon. Perawatan ini dapat dilakukan sendiri dengan bahan alami, coba yuk!Dikutip dari Healthmeup, Rabu (11/12/2013) berikut bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit, yaitu:

1. Air Lemon
Jika beberapa produk kosmetik menjanjikan kulit bercahaya dan sehat, air lemon pun demikian. Selain itu air lemon mampu mengurangi penuaan, komedo dan keriput.Lemon berperan sebagai bahan pemutih alami karena mengandung C, keasamaan dalam lemon membantu proses pemutihan kulit.Selain lemon, buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit, seperti buah kiwi, stroberi, ceri, tomat atau jeruk.Buah-buahan tersebut membantu menjaga kulit utuh dan juga meningkatkan produksi kolagen berfungsi membantu dalam pertumbuhan sel baru.

2. Kentang
Iris kentang kemudian buat pijatan ringan dengan irisan tersebut. Hal ini bermanfaat untuk menghapus tanda merah atau noda serta mencerahkan warna kulit.

3. Teh
Penelitian di Amerika Serikat menunjukan teh memiliki kandungan polifenol yang merupakan antioksidan yang kuat sehingga mampu menurunkan peroksida (penyebab kulit terbakar dan kasar).

4. Cokelat Hitam
Makan cokelat hitam beberapa batang dapat membantu mendongkrak tekstur kulit lembut dan ketahanan UV. Polifenol kakao dan flavonoid dalam cokelat adalah antioksidan yang luar biasa membantu dalam pemutihan kulit .

5. Buah atau Sayur Bewarna Merah dan Kuning
Makanan ini kaya akan fitokimia dan karoten, yang membantu dalam anti oksidasi sehingga membangun daya tahan kulit seperti wortel, mangga dan labu.

6. Kedelai
Kedelai menjadi makanan alami terbaik untuk anti penuaan sebagai tindakan isoflavon dan phytoestrogen yang melawan penuaan. Selain itu, antioksidan yang ada di dalamnya membantu mempertahankan lusture kulit. Untuk kulit putih dapat mulai mengonsumsi tahu atau susu kedelai.

7. Pepaya
Buah ini kaya akan antioksidan dan mengandung enzim khusus yang disebut papain. Enzim ini dapat membunuh sel-sel mati dan menyingkirkan kotoran kulit.
8. TomatTomat membantu menangakal sinar matahari, selain itu dapat mengurangi jerawat dan membantu menyembuhkan kulit terbakar.

9. Pisang
Pisang kaya akan vitamin A, B dan E dan bermanfaat sebagai anti penuaan.

10. Almond dan Madu
Campuran kedua bahan ini membantu melembapkan kulit. Gunakan sebagai masker dengan menambahkan sedikit susu, satu sendok madu, satu sendok jus lemon, dan satu sendok minyak almond. Biarkan mengering di wajah selama 15 menit dan kemudian bersihkan. (Mia/Igw)

Copyright © 2000-2013 Liputan 6 ® All Rights Reserved.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s