10 Fakta Keajaiban Al-Qur’an

FAKTA 10 KEAJAIBAN ALQURAN

1. TERJADI PERUBAHAN UKURAN BUMI / ALAM SEMESTA

Ini sesuai dengan Alquran 51:47 (Dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya kami benar – benar meluaskannya) Walaupun hasil penelitian semula menyebutkan bahwa ukuran bumi tidak berubah, namun setelah dilakukan penelitian lebih lanjut dengan menggunakan teknologi yang lebih modern menyebutkan bahwa ukuran bumi selalu berkembang

2. GARIS ORBIT

Seperti yang disebutkan dalam Alquran 21:33 (Dan Dialah yang
menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing – masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya)
Dari hasil perhitungan para ahli Astronom bahwa bumi bergerak secara beraturan dan diikuti dengan planet dan benda antariksa lainnya.

3. LAPISAN – LAPISAN PADA ATMOSFER

Seperti yang terdapat pada Alquran 2:29 (Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu) Para ilmuan mengungkapkan bahwa atmosfer memang terdiri dari 7 lapisan dimana pada setiap lapisnya memiliki kandungan serta ciri – ciri fisik yang berbeda. Ketujuh lapisan tersebut adalah: Troposfer, Stratosfer, Lapisan
Ozon, Mesosfer, Termosfer, Ionosfer, dan Eksosfer.

4. LAHIRNYA MANUSIA

Seperti yang terdapat pada Alquran 56:57-58 (Kami telah menciptakan kamu; maka mengapa kamu tidak membenarkan? Adakah kamu perhatikan (benih manusia) yang kamu pancarkan? Kamukah yang menciptakannya?
Ataukah kami yang menciptakannya?)

Fakta yang akhirnya diungkap oleh para ilmuan, diantaranya adalah bahwa manusia diciptakan dari spermatozoa yang merupakan bagian terkecil dari sperma. Selain itu, diungkapkan juga bahwa janin akan mengalami 3 masa selama berada di dalam rahim.

5. SIDIK JARI

Seperti yang terdapat pada Alquran 75:3-4 (Apakah manusia mengira bahwa kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya? Ya, bahkan kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna)

Keunikan dari pola sidik jari baru ditemukan dan disadari oleh para ahli pada Abad 19 dimana disebutkan bahwa setiap orang memiliki pola sidik jari yang sangat khas dan berbeda dengan orang lainnya.

6. TAHAP PERTUMBUHAN BAYI

Seperti yang terdapat pada Alquran 39:6 (…Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam 3 kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?)

Dalam ilmu kedokteran diungkapkan bahwa janin akan mengalami 3 tahapan pertumbuhan selama di dalam rahim, yaitu: tahap pre-embrionik, tahap embrionik, dan tahap fetus

7. PERTEMUAN ANTAR LAUTAN

Seperti yang terdapat pada Alquran 55:19-20 (Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tak dapat dilampaui oleh masing – masing)

Pada pertemuan antara 2 atau lebih lautan yang masing – masing memiliki suhu, kadar garam, dan kerapatan air laut ternyata tidak bisa mempengaruhi kondisi air laut itu sendiri.

8. PROSES TERBENTUKNYA HUJAN

Seperti yang terdapat pada Alquran 30:48 (Dialah Allah yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menuut yang dikehendakiNya,dan menjadikannya bergumpal – gumpal; lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah – celahnya; maka, apabila hujan itu turun mengenaio hamba – hambaNya yang dikehendakiNya,tiba – tiba mereka menjadi gembira)

Ayat diatas sesuai dengan proses terjadinya hujan, yaitu: partikel yang kaya akan garam diterbangkan angin ke atmosfer dan membentuk awan, kemudian angin akan menggerakkan awan, dan kemudian terjadi hujan

9. TEORI RELATIVITAS

Seperti yang tercantum pada Alquran 70:4 (Malaikat – malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun)

Ini sesuai dengan teori relativitas Einstein pada awal abad ke-20 yang menyatakan bahwa waktu merupakan sebuah konsep yang relatif dan dapat berubah tergantung pada keadaan

10. PENCIPTAAN MATERI YANG BERPASANG – PASANGAN

Seperti yang terdapat pada Alquran 36:36 (Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan – pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereke maupun dari apa yang tidak mereka ketahui)

Hal tersebut diatas akhirnya terungkap dari hasil penelitian seorang ilmuan Inggris yang menyatakan bahwa setiap materi diciptakan secara berpasang – pasangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s