Obat Kolesterol ala Nabi SAW

Detik Islam »

Cara Rasulullah Menstabilkan Kolesterol

Sahabat Detik Islam pernah dengar istilah kolesterol? pasti pernah kan? penyakit ini adalah salah satu permasalahan kesehatan yang kerap dialamai banyak orang.

Penyakit jantung dan kolesterol merupakan penyebab kematian nomor satu di Asia. Kolesterol tinggi mempunyai hubungan langsung yang erat dengan penyakit jantung. Semakin rendah kolesterol, semakin kecil kemungkinan terkena penyakit jantung. Merokok meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Olahraga dan diet seimbang dapat membantu menstabilkan/menurunkan kolesterol dan bisa mencegah penyakit jantung.

PJK atau Penyakit Jantung Koroner biasanya terjadi akibat dariAterosklerosis, yaitu suatu kondisi yang menyebabkan kolesterol bertumpuk pada dinding pembuluh darah arteri (pembuluh darah yang terletak di jantung yang menyediakan oksigen untuk jantung). Kolesterol yang bertumpuk ini disebut plak Aterosklerosis dan dapat menghalangi aliran darah masuk ke arteri. Arteri jantung yang normal bersih dari plak/sumbatan. Arteri ini membawa darah  ke jantung tanpa hambatan.

Pada Aterosklerosis koroner ringan, ada beberapa timbunan kolesterol di dalam arteri, tetapi belum sampai menyumbat jalannya aliran darah. Ketika arteri sudah tersumbat hingga 50%, aliran darah yang menuju ke jantung mulai berkurang. Cepat atu lambat kemungkinan timbulnya bekuan darah akan meningkat akibat penyempitan saluran. Pada Aterosklerosis koroner oklusif, pembuluh arteri sudah tersumbat 60% sampai 70%. Dalam situasi ini pembuluh arteri tidak dapat mengalirkan darah yang cukup ke jantung. Darah mengalir melaui lubang yang kecil yang bresiko terjadi pembekuan dan inilah yang menyebabkan serangan jantung. Bila 100% dari pembuluh arteri telah tersumbat dan tidak ada aliran darah yang bisa masuk ke jantung, pada situasi inilah seseorang punya kecenderungan tinggi terkena serangan jantung.

Nah bagaiamana Rasulullah mengatasi masalah kolesterol ini? Rasulullah memberikan contoh untuk melakukan Theraphy Bekam secara rutin.

“sebaik baik pengobatan adalah al hijamah (bekam)” (HR. Ahmad)”pada malam aku di isra’kan,aku tidak melewati sekumpulan malaikat melainkan mereka berkata: “wahai Muhamad suruhlah umatmu melakukan bekam.” (HR. Abu Daud, Ibnu Majah, shahih jami’us shaghir)
 APA KATA AHLI TENTANG BEKAM

Professor Canteil dari Prancis: “Interfon bertambah setelah berbekam dan organ kekebalan tubuh semakin kuat setelah berbekam.”Dr. Kawa Kurwawa dari Jepang “Bekam dapat menyembuhkan penyakit karena BEKAM membersihkan tubuh dari endapan darah yang mati dan sudah tidak mengikat oksigen.”
Bagi Sahabat Detik Islam yang belum pernah berbekam segera mecobanya dan rasakan khasiaat Theraphy yang direkomendasikan Rasulullah SAW ini. Selamat Mencoba [Sands/DetikIslam]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s