Peringatan Maulid di Korsel

Tak  terkecuali masyarakat muslim Indonesia yang tinggal di Korea Selatan, pada hari Sabtu  11 January 2014, puluhan jama’ah Masjid Al-Mujahidin Incheon pun juga ikut merayakannya. Acara peringatan Maulid Nabi kali ini dimulai dari ba’da Isya hingga berakhir sekitar pukul 22.00 WKS. 

Seperti halnya peringatan Maulid Nabi yang diadakan di Indonesia, acara kali ini juga diawali dengan pembacaan kitab Albarjanzi oleh kang Hanif Mansyur, kemudian diiringi oleh lantunan shalawat oleh para jama’ah. Seusai pembacaan kitab Albarjazi acara dilanjutkan dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Adeb Widjiatmoko. 
Tak hanya itu, acara tersebut juga diiringi dengan pemotongan tumpeng guna menandai dimulainya pengumpulan infak untuk kegiatan pembangunan Masjid Al Mujahidin Incheon.    

Walaupun dilaksanakan di negeri berpenduduk minoritas muslim dan ditambah lagi dengan suhu udara yang cukup dingin, namun acara berjalan dengan penuh hikmat dan penuh rasa persaudaraan sesama umat muslim. Semoga peringatan ini dapat lebih menanamkan rasa cinta kita terhadap Nabiullah Muhammad SAW sehingga hati kita lebih mudah untuk mengikuti ajaran yang dibawakan dan mengerjakan sunah-sunahnya, sehingga kelak kita memperoleh balasan yang terbaik yaitu janahnya Allah SWT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s