Pangkas 500 kalori tuk menurunkan berat badan

Ingin Turun Berat Badan? Pangkas 500 Kalori Setiap hari dengan 5 Cara Ini

Jakarta – Cara yang paling mudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan menyeimbangkan porsi kalori yang masuk dengan kalori yang keluar dari tubuh. Nah, Anda juga bisa ‘menghemat’ pemasukan 500 kalori setiap hari dengan cara-cara yang tak rumit, lho. Bagaimana caranya?Dikutip dari Health.com, Rabu (12/2/2014), berikut 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi asupan 500 kalori setiap hari:
1. Ganti menu kopi
Apakah Anda terbiasa untuk memesan secangkir latte (290 kalori) saat membeli kopi di pagi hari? Jika ya, cobalah untuk menggantinya dengan secangkir kopi hitam dengan sedikit gula pasir (22 kalori). Siang harinya ganti kopi Frappuccino (330 kalori) dengan es kopi susu (93 kalori). Jika dijumlahkan, Anda sudah memangkas 505 kalori hanya dari kopi.
2. Buat popcorn sendiriMenonton film memang rasanya tak lengkap tanpa popcorn. Tahukah Anda popcorn sebenarnya adalah makanan yang sehat jika tak menggunakan bahan perasa tambahan apapun? Oleh sebab itu, saat menonton film di rumah tak ada salahnya Anda membuat sendiri popcorn dengan rasa alami tanpa tambahan rasa lain. Dengan begitu Anda bisa turut mengurangi asupan kalori.
3. Pilih kue dengan ukuran kecil
Sedang ingin makan makanan yang manis? Tak ada salahnya Anda membeli kue manis seperti cake atau cupcake. Tapi pastikan Anda membeli dalam ukuran kecil, ya. Dengan begitu Anda juga bisa mengurangi asupan sebanyak 500 kalori.

4. Ganti ukuran piring

Salah satu cara mudah untuk mengurangi asupan kalori adalah dengan menggunakan alat makan seperti piring dan mangkuk berukuran kecil. Ilusi mata ini membuat Anda otomatis merasa kenyang meskipun porsinya lebih sedikit daripada biasanya. Gantilah piring makan dengan ukuran diameter maksimal 25 cm dan Anda akan memangkas 500 kalori.

5. Pilih pizza yang lebih tipis

Dengan banyaknya varian pizza yang dijual, Anda bisa memanfaatkannya jika sedang ingin memakan makanan ala Italia ini. Pesanlah pizza dengan ukuran roti yang lebih tipis karena turut mempengaruhi asupan kalori Anda. Selain itu, pilih juga pizza dengan topping sayuran dibandingkan dengan topping daging plus krim keju.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s