Mengobati Jerawat di Punggung

Inilah Cara Alami Obati Jerawat di Punggung

JERAWAT. Penyakit kulit yang satu ini memang membuat para penderitanya saat terganggu apalagi jika munculnya di wajah. Hal tersebut akan menyebabkan efek tidak nyaman dan kehilangan kepercayaan diri. Selain di wajah, si kecil yang menyebalkan ini bisa muncul di bagian tubuh yang lain salah satunya pada punggung seseorang.

Jerawat yang timbul pada punggung, akan menyebabkan sedikit gatal dan rasa tidak nyaman. Sebelum Anda memikirkan cara mengobati jerawat pada punggung, lebih baik cari tahu dulu faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat pada punggung. Karena, jika kita tidak menghindari hal-hal yang dapat memunculkan jerawat di punggung, maka jerawat tersebut akan muncul kembali meskipun telah diobati.

Berikut ini adalah hal-hal yang dapat memunculkan jerawat pada punggung:

• Terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung lemak seperti jus alpukat, mi instan, durian, dll

• Selalu memakai pakaian yang ketat sehingga menyebabkan kulit sulit untuk bernapas

• Tidak bersih saat mandi, sehingga masih ada kotoran yang menempel pada pori-pori kulit

• Stress dan gejolak psikologi

• Tidak bersih saat mencuci pakaian sehingga masih ada sisa-sisa detergen atau pewangi pakaian yang tidak bersahabat dengan kulit.

Setelah mengetahui penyebabnya, maka hindarilah hal-hal yang dapat memunculkan jerawat pada punggung. Selanjutnya, lakukanlah pengobatan tradisional agar tidak menimbulkan efek samping yang fatal.

Berikut ini, ada beberapa cara tradisional untuk menghilangkan jerawat pada punggung:

• Mandi dengan rebusan air kemangi. Caranya mudah, rebus kemangi dan campurkan air rebusannya dengan air biasa pada ember.

• Gunakan masker mentimun dan putih telur. Caranya, blender mentimun yang telah dipotong-potong kemudian kocok putih telur sampai terlihat kaku. Campurkan jus mentimun dengan putih telur yang telah dikocok, kemudian balurkan pada punggung Anda.

• Minyak zaitun. Oleskan satu sendok makan minyak zaitun pada sehelai kain bersih, kemudian tepuk-tepuk pada punggung yang berjerawat secara merata.

• Masker tomat. Blender tomat, daun mint, dan yoghurt. Oleskan secara merata pada punggung yang berjerawat. Biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

• Gunakan scrub beras. Campurkan scrub beras dengan perasan dua buah lemon kemudian balurkan ke punggung yang berjerawat, tapi hati-hati agar jerawat tidak pecah.

Itulah, beberapa tips mengobati jerawat pada punggung secara alami. Namun, sebelum mengobati alangkah lebih baiknya mencegah agar jerawat tidak muncul pada punggung Anda. [retsa/islampos/icaraku/memobee]

Redaktur: Retsa Wardatul Jannah

http://www.islampos.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s