Manusia paling online, paling update

Mau Tahu Siapa Manusia Paling Online di Dunia?

Liputan6.com, Sebagian orang mungkin ada yang merasa tidak bisa lepas dari gadget agar dapat terhubung ke internet dan mengakses media sosial. Namun lain halnya dengan pria yang satu ini.

Chris Dancy, pria berusia 45 tahun asal Denver ini justru hidup dikelilingi banyak teknologi dan gadget. Dancy menggunakan 700 sistem komputer untuk memantau setiap pergerakan hidupnya.

Ia dikenal sebagai manusia paling online di dunia. Bagaimana tidak, ia menggunakan beragam sensor, wearable device, layanan dan beragam aplikasi untuk mengumpulkan data-data kesehatan tubuhnya dan lingkungan sekitarnya secara real-time.

Di pergelangan tangannya ia menggunakan mengenakan gelang perekam kesehatan tubuh dari Fitbit dan jam tangan pintar Pebble. Sekeliling rumahnya juga dipenuhi dengan konektivitas Wi-Fi. Dancy juga melacak aktivitas sehari-hari kedua anjingnya melalui sistem GPS untuk hewan, bernama Tagg. 

Dengan wearable device  yang dipakainya ia bisa memantau denyut jantungnya. Rumahnya dikelilingi sensor sistem pencahayaan yang dapat dikontrol lewat smartphone, untuk dapat mengatur temperatur udara di dalam rumah serta mengontrol lampu di rumahnya. Bahkan kasur tempat ia tidur juga bisa mengumpulkan data-data aktivitas tidurnya.

Semua ini dilakukannya agar ia memiliki dan menggunakan data-data tersebut untuk memonitor pola hidup dan kesehatannya. Dengan teknologi dan gadget, Dancy mengaku sudah mendapatkan manfaat yang besar.

Dulu ia sangat gemuk, dan kini sudah berhasil menurunkan berat badannya hingga 45 kg. “Aku sekarang jadi tahu apa yang harus diminum, apa yang harus dimakan, kapan harus tidur dan kapan harus bangun”, tuturnya sebagaimana dilansir Dailymail.

(Dewi Widya Ningrum)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s