Microsoft pensiunkan Office 2003

Liputan6.com, Bukan cuma Windows XP yang kini telah ‘dipensiunkan’ oleh Microsoft, produsen software terbesar di dunia itu juga menghentikan dukungannya terhadap aplikasi Office 2003.

Serupa dengan Windows XP, aplikasi yang pertama kali dirilis pada 21 Oktober 2003 itu juga sebenarnya sudah tidak mendapatkan dukungan teknis dari Microsoft sejak 2009 silam. Namun update kemanan masih terus diberikan hingga akhirnya dihentikan secara total per 8 April 2014.

Mengutip laman The Next Web, Rabu (9/4/2014), selain Office 2003, Microsoft juga mengakhiri dukungannya terhadap peramban Internet Explorer 6, 7 dan 8. 

Namun khusus untuk Internet Explorer 8 (IE8), pihak Microsoft rencananya masih akan memberi perpanjangan dukungan hingga 14 Januari 2020. IE8 sendiri selama ini hadir sebagai browser bawaan untuk sejumlah sistem operasi besutan Microsoft, seperti Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows Server 2008 dan Windows 7.

“Internet Explorer mengikuti masa dukungan dari sistem operasi Windows yang diinstal di dalamnya. Ini artinya, pengguna Internet Explorer 6, 7, dan 8 di Windows XP juga berakhir masa dukungannya. Kami mengimbau untuk segera meng-upgrade ke OS yang lebih baru seperti Windows 7 atau Windows 8/8.1 untuk mendapat dukungan performa dan keamanan dari browser yang lebih modern seperti IE10 dan IE11,” tulis pihak Microsoft pada keterangan resmi yang dipublikasikan.

(Adhi Maulana)

:

Copyright © 2014 liputan6.com
http://m.liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s