5 Aplikasi ciamik untuk Photo Anda

5 Aplikasi yang Bisa Bikin Foto Anda Tampak Sempurna

Liputan6.com, Jakarta – Seiring dengan semakin banyaknya orang-orang menggunakan smartphone untuk memotret, maka kehadiran berbagai aplikasi pengeditan foto pun turut lahir. Aplikasi-aplikasi ini membantu pengguna smartphone untuk memperindah hasil foto mereka.
Mengedit foto seperti memberikan sentuhan akhir di sebuah lukisan. Terkadang hasil foto tidak sebagus yang diinginkan, sehingga kita melakukan pengeditan untuk membuatnya tampak sempurna.
Dari sekiran banyak aplikasi fotografi, ada beberapa di antaranya yang bisa dipilih untuk membuat aktivitas fotografi mobile menjadi lebih menarik. Berikut 5 aplikasi pilihan, sebagaimana dilansir NDTV, Kamis (22/5/2014).
1. VSCO Cam (iPhone dan Android)
VSCO Cam memulai debutnya sebagai aplikasi berbayar, kemudian menjadi gratis sejak akhir tahun lalu. Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik di iOS dan Android.
Di luar filter gratis, Anda harus mengeluarkan uang jika ingin mendapatkan lebih banyak filter. Namun karena filternya memiliki penamaan seperti B1 dan X1, kemungkinan akan sulit diingat pada tahap awal.
Fitur pengeditan di VSCO Cam antara lain untuk penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate, dan shadow.
2. Snapseed (iPhone, iPad, dan Android)
Selain VSCO Cam, yang tak kalah bagus adalah Snapseed. Snapseed ini bisa dikatakan sebagai paket lengkap karena tersedia untuk iPhone, iPad, dan Android.
Penggunaan Snapseed cukup sederhana. Ketika Anda mengunggah foto, maka bisa langsung memilih berbagai fitur yang ada. Snapseed juga menyuguhkan banyak filter yang bagus seperti Grunge, Retrolux, Vintage, dan Black & White.
3. Instagram (iPhone, Android, dan Windows Phone)
Aplikasi ini tentu tidak asing lagi bagi pengguna smartphone. Instagram adalah salah satu aplikasi fotografi terpopuler di dunia.
Selain menjadi layanan berbagi foto, aplikasi ini juga menyuguhkan sejumlah fitur. Namun bagi penggemar fotografi black & white, sebaiknya mencoba aplikasi lain karena filter yang dimiliki Instagram tidak terlalu bagus.
4. Pixlr Express (Android dan iOS)
Aplikasi milik Autodesk ini juga populer di smartphone. Seperti halnya aplikasi fotografi lain, Pixlr Express memiliki cukup banyak pilihan efek warna.
Selain itu juga ada fitur lain seperti stiker, borders, dan adjusment dengan berbagai pilihan antara lain crop, sharpen, contrast, dan blur.
5. Flickr (iPhone, Android, dan Windows Phone)
Seperti Instagram, Filckr juga memiliki komunitas fotografer yang hebat. Kelebihannya, Flickr memiliki tool pengeditan yang lebih baik, sehingga digemari oleh pecinta fotografi.
Pilihan filter aplikasi milik Yahoo ini juga cukup beragam. Menurut NDTV, yang sangat disayangkan adalah aplikasi Flickr Windows Phone tidak sebagus seperti versi iOS dan Android.

Credits: Dewi Widya Ningrum

http://m.liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s