Khasiat Kulit Pisang

Ini Dia Khasiat Tersembunyi dari Kulit Pisang « Islampos

Kesehatan

Kamis 13 Syaaban 1435 / 12 Juni 2014 04:30

PISANG adalah salah satu jenis buah yang terkenal karena kaya akan manfaat dan rasanya yang lezat. Pengolahannya menjadi berbagai jenis makanan pun membuat pisang semakin banyak digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Seperti yang kita tahu manfaat dari buah pisang bukan hanya terdapat dalam buahnya saja, kita juga sering memanfaatkan bagian dari pisang yang lain seperti daun dan pelepahnya. Tapi tahukah anda, ternyata kulit pisang pun memiliki khasiat yang tak kalah besar. Diantaranya:

Kutil memang tidak membahayakan, tetapi keberadaannya tentu sangat menganggu penampilan. Tapi kita tak perlu merasa risau lagi karena kulit pisang dapat mengatasinya dengan baik. Caranya sangat mudah, hanya dengan menempelkan potongan kulit pisang pada bagian yang ditumbuhi kutil lalu diamkan selama 10 menit,  kemudian bersihkan. Lakukan secara rutin selama 5-7 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Munculnya jerawat biasanya disertai dengan rasa nyeri. Untuk meredakannya, anda dapat mengoleskan bagian dalam dari kulit pisang yang berwarna putih pada bagian yang berjerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman. Pagi harinya, usap dengan washlap yang telah direndam dengan air hangat.

Mengatasi Bekas Gigitan Nyamuk
Bagi yang memiliki kulit sensitif, gigitan nyamuk dapat meninggalkan bekas luka kemerahan atau bahkan iritasi. Bekas tersebut juga bisa kita hilangkan dengan kulit pisang, dengan cara menempelkan potongan kulit pisang pada bekas gigitan selama 15 menit.

Mengurangi Bengkak dan Memar
Kulit pisang juga ternyata dapat mengurangi bengkak dan memar pada tubuh kita. Caranya sama, yaitu dengan menempelkan potongan kulit pisang ke bagian tubuh yang bengkak atau memar lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat secara perlahan.

Sangat mudah bukan? Anda pun dapat mencobanya sendiri di rumah. Tak perlu lagi kesulitan mencari dan membeli obat kulit, hanya dengan menggunakan kulit pisang saja kulit anda bisa menjadi lebih bersih dan sehat. Selamat mencoba! [hr/islampos/makarame]

Redaktur: Hanisa Rila

http://www.islampos.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s