Sholat Tasbih

SHALAT TASBIH.

Baginda Nabi SAW Telah mengajarkan kepada Paman-nya Abbas dan bersabda : wahai pamanku jika engkau melakukannya (Melakukan Solat Tasbih) Maka Allah akan mengampuni dosamu, baik yang pertama dan terakhir, yang terdahulu dan yang baru, yang tidak sengaja maupun yang disengaja, yang kecil maupun yang besar, yang tersembunyi maupun yang terang-terangan. (Hadist di keluarkan Oleh Abu daud dan Ibnu Majah). Solat Tasbih Adalah dari salah Satu perkara yang dapat menghapus Dosa-dosa, Pelipur Kesedihan, Yaitu Solat Empat Raka’at, dengan satu kali Takbiratul Ihram, Atau Dua kali Takbiratul Ihram. Setelah Membaca Fatihah dan surah, Baca “Subhanallah wal hamdulillah wa la ilaha illallahu Allahu Akbar “ (15x) itu adalah amalan-amalan kekal Yang saleh, dan Di baca 10 x di dalam Ruku’, 10x di dalam I’tidal (Berdiri setelah ruku’) dan 10x di dalam sujud , dan 10x di dalam duduk di antara dua sujud, 10x di dalam sujud yang kedua, 10x di dalam duduk Pendek setelah dua sujud (duduk istirahah) dan tidak perlu bertakbir lagi ketika hendak Bangun berdiri dari duduk pendek tersebut, dan begitu juga di lakukan pada rakaat-Rakaat berikutnya berserta dua Tasyahhud.

Kemudian Bacalah doa ini Setelah Selesai Solat Tasbih .

الحمد لله رب العالمين ، اللـهم صلِّ على سيدنا محمد وآله وصحبه أجـمعين . اللـهم إني أسألك توفيق أهل الهدى ، وأعمالِ أهل اليقين ، ومُناصحة أهل التوبة ، وعزمِ أهل الصبر ، وجِدِّ أهل الخشية ، وطلب أهل الرغبة ، وتعبَّد أهل الورع ، وعِرفان أهل العِلم ، حتى أخافك . اللـهم إني أسألك مـَخافة تـَحجُـزني عن معاصيك ، حتى أعملَ بطاعتك عملاً أستحقُّ به رضاك ، وحتى أناصِحُك بالتوبة خوفاً منك ، وحتى أخلِصَ لك النصيحةَ حياءً مِنك ، وحتى أتوكل عليك في الأمور حُسنَ ظنِّ بك ، سبحان خالق النور ، وصلى الله على سيدنا محمد وآله وصحبه وسلم . سبحان ربك رب العزة عما يصفون وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين

“Segala Puji bagi Allah, Ya Allah limpahkan Solawat ke atas junjungan Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabat-sahabatnya semuanya, Ya Allah aku meminta padaMu pertolongan (melakukan kebaikan) sebagaimana yang Engkau berikan kepada orang-orang yang mendapatkan petunjuk, amal-amal yang dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai keyakinan tinggi, nasihat-nasihat orang yang ahli bertaubat, kemauan kuat yang dimiliki orang-orang yang ahli bersabar, kesungguhan orang-orang yang selalu takut (padaMu), permintaan orang-orang yang selalu cinta (padaMu), beribadahnya orang-orang yang ahli menjaga diri dari perkara subhat, pengetahuan orang-orang yang ahli dalam ilmu (agama) sehingga akupun dapat takut kepada Mu. Ya Allah sesungguhnya aku meminta padaMu rasa takut yang menjagaku dari melakukan kemaksiatan padaMu, sehingga dengan taat padaMu akupun bisa melakukan amal, yang dengannya bisa kuraih ridloMu dan dengan taubat aku dapat mengambil rasa takut kepada Engkau, dan kumurnikan padaMu nasehat karena malu pada Engkau. Dan aku pasrahkan segala urusan padaMu karena wujudnya prasangka baik kepadaMu. Maha Suci Allah Sang Pencipta Cahaya” semuga Solawat dan salam senantiasa terlimpahkan kepada Junjungan nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya, Maha Suci Tuhanmu, Tuhan yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka sifatkan/katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s