Niat-niat Zakat Fitra

Doa2 dan Niat dlm mengeluarkan Zakat Fitrah ;

1. Do’a mengeluarkan zakat Fitrah:
أللَّهُمَّ اجْعَلْهَا مَغْنَمًا وَلاَ تَجْعَلْهَا مَغْرَمًا
“Ya Allah Jadikanlah ia sebagai simpanan yang menguntungkan dan jangan jadikan ia pemberian yang merugikan.”

2. Niat zakat fitrah untuk diri sendiri:
    نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ نَفْسِىْ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى 
Aku niat  mengeluarkan zakat fitrah atas diri sendiri,Fardlu karena Allah Ta’ala.

3. Niat zakat Fitrah untuk Istri:
    نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ زَوْجَتِيْ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
    Aku niat  mengeluarkan zakat fitrah atas istriku, Fardlu karena Allah Ta’ala.

4. Niat zakat fitrah untuk anak laki-laki atau perempuan:
    نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ وَلَدِيْ … / بِنْتِيْ … فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Aku niat  mengeluarkan zakat fitrah atas anak laki-laki saya (sebut namanya) / anak perempuan saya (sebut namanya), Fardlu karena Allah Ta’ala.

5. Niat zakat fitrah untuk orang yang ia wakili:
    نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ (…..) فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Aku niat  mengeluarkan zakat fitrah atas … (sebut nama orangnya), Fardlu karena Allah Ta’ala.

6. Niat zakat fitrah untuk diri sendiri dan untuk semua orang yang ia tanggung nafkahnya:
    نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنِّىْ وَعَنْ جَمِيْعِ مَا يَلْزَمُنِىْ نَفَقَاتُهُمْ شَرْعًا فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Aku niat  mengeluarkan zakat fitrah atas diriku dan atas sekalian yang aku dilazimkan (diwajibkan) memberi nafkah pada mereka secara syari’at, fardlu karena Allah Ta’ala.

Pin:2B0EFE7D
@ust_rifqiambon

Leave a Reply

