5 menit untuk membuka 8 pintu Surga

Faris Khoirul Anam shared the following link and had this to say about it:

MEMBUKA DELAPAN PINTU SURGA DALAM LIMA MENIT

Caranya?

(1) Wudhu dengan sempurna: -+ 4 menit.
(2) Doa setelah wudhu: -+ 1 menit.

Berapakah Panjang Pintu Surga yang Terbuka?

10.184 Kilo Meter!
Dengan hitungan, 1 pintu surga selebar 1.273 Kilo Meter X 8 pintu surga.

Kok Bisa?

Kanjeng Nabi menjelaskan, lebar satu pintu surga itu dengan dua gambaran jarak. Pertama, seperti jarak Makkah ke kota Hajar. Kedua, atau jarak Makkah ke kota Bushra. Dengan hitungan Mbah Google misalnya, ternyata kedua jarak tersebut sama persis: 1.273 Kilo Meter!

Dalilnya?

(a) Tentang Wudhu

Dari Umar bin Khaththab, dari Nabi SAW, beliau bersabda (artinya), “Tiada seorangpun darimu semua yang berwudhu, lalu ia menyampaikan yakni menyempurnakan wudhunya, kemudian mengucapkan: Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu la syarika lah, wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa Rasuluh (dalam riwayat Tirmidzi ditambahkan: Allahummaj’alni minat-tawwabina waj’alni minal mutathahhirin), melainkan dibukakanlah untuknya PINTU SURGA YANG DELAPAN BUAH BANYAKNYA. Ia diperbolehkan masuk dari pintu mana pun juga yang dikehendaki olehnya.” (HR. Muslim)

(b) Tentang Pintu Surga

Diriwayatkan dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda (artinya), “Demi Dzat Yang Jiwaku berada dalam kekuasaan-Nya, sesungguhnya jarak dua sisi pintu surga, di antara pintu-pintu surga, adalah seperti MAKKAH dan HAJAR, atau MAKKAH dan BUSHRA.” (HR. Muslim)

–> Hadits ini menjadi salah satu mukjizat Rasulullah, karena Nabi sudah tahu bahwa jarak Makkah ke Hajar, sama dengan jarak Makkah ke Bushra, di zaman belum ditemukannya alat pengukur jarak antar kota (lihat gambar)

–> Wudhu saja pahalanya sudah amazing (tak hanya dibukakan, tapi akan dipersilahkan masuk lewat pintu surga yang dia suka). APALAGI PAHALA SHALAT.

–> Masih ada yang males wudhu? Masih ada yang malas shalat?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s