Bagaimana menjaga Mata didepan Komputer

Tips Menjaga Mata Ketika Lama di Depan Komputer – Kesehatan mata yaitu hal yang paling di perhatikan saat Anda harus bekerja berjam-jam di depan komputer. Sebagian masalah mata yang umumnya muncul saat harus bekerja berjam-jam di depan komputer, diantaranya mata kering, pandangan yang blur, sakit kepala, serta mata capek.

Berikut adalah beberapa tips untuk melindungi mata Anda ketika lama di depan monitor komputer, ditulis dari healthywomen. org.

Pertama, usahakan untuk berkedip sesering mungkin. Waktu seorang telah di depan komputer dan bekerja dengan komputer, umumnya ia bakal lupa hal yang lain, bahkan juga untuk berkedip sekalipun. Berkedip dapat bikin mata Anda tdk cepat capek atau tak gampang kering.

Ke dua, pakai obat tetes mata bila perlu. Pada sebagian masalah, mata wanita lebih gampang kering dari pada mata pria. Mengkonsumsi juga minyak ikan dengan teratur atau makan ikan dua sampai tiga kali satu minggu.

Ketiga, janganlah pakai sinar yang terlalu jelas. Sinar monitor komputer yang terlalu jelas bakal mengganggu pandangan Anda. Cocokkan penerangan di meja atau ruang Anda, janganlah terlalu jelas atau janganlah teralu redup.

Ke empat, bersihkan monitor komputer Anda. Bersihkan monitor komputer Anda dari debu atau kotoran bakal bikin Anda lebih gampang lihat atau membaca teks di monitor komputer Anda.

Ke lima, berolahragalah 30 menit satu hari. Janganlah terus menerus bekerja di depan komputer tanpa ada berhenti atau beristirahat sepanjang hari penuh. Mata juga perlu istirahat seperti badan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s