10 Manfaat Air Lemon

10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan

Manfaat air lemon untuk diet || ketika kita minum air lemon akan merasakan kesegaran yang berbeda dari minuman yang lainnya. Perlu kita ketahui yang sebenarnya adalah lemon mengandung lebih banyak kalium daripada buah apel maupun anggur. Jadi mulai saat ini bagi sobat yang telah membaca artikel ini bisa memperbanyak untuk mengkonsumsinya. Saat kita menginginkan khasiat sebenarnya dari air lemon, biasakan setiap pagi hari kita meminumnya (diseduh dalam air hangat lebih dianjurkan) dan tunggulah 15 sampai 30 menit untuk sarapan setelahnya.

Berikut ada beberapa manfaat dari air lemon, diantaranya;

Satu, memberikan system kekebalan pada tubuh kita
Vitamin C merupakan imun bagi tubuh kita, jika system imun kita menurunmaka penyakit-penyakit mudah masuk kedalam tubuh kita. Tapi dengan meminum air lemon setiap hari akan memperbaiki system imun kita, sehingga penyakit tidak akan masuk dengan mudah.

Dua, sumber kalium
Seperti yang sudah saya sebutkan di pengantar lemon banyak mengandung kalium yang baik untuk kesehatan jantung serta fungsi otak dan saraf.

Tiga, meringankan gejala gangguan pencernaan
Bagi sobat yang sering mengalami gangguan dalam pencernaan bisa diatasi dengan air lemon, lemon mampu membantu melancarkan masalah pencernaan. Ketika sobat sekalian susah buang besar, perut mulas, bersendawa dan kembung segeralah atasi dengan meminum air lemon.

Empat, membersihkan dan melancarkan system tubuh
Air lemon mampu mengurangi racun yang ada dalam diri kita dan juga meningkatkan fungsi enzim serta merangsang kinerja hati agar optimal.

Lima, menghilangkan bau mulut
Bagi sobat yang mengalami kendala bau mulut walaupun sudah seringkali menggosok gigi, saat ini bisa diatasi dengan meminum air lemon dengan rutin dan mampu meringankan sakit gigi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal biarkan mulut dalam keadaan apa adanya jangan menyikatnya baik sesudah atau sebelum meminum air lemon kurang lebih 30 menit. Karena asam sitrat yang terkandung dalam air lemon mampu mengikis sedikit demi sedikit plag gigi sobat.

Enam, mengencangkan kulit
Antioksidan dalam air lemon membantu mengurangi keriput bagi yang sudah berumur lanjut, sedang bagi sobat yang masih muda-mudi air lemon mampu mencegah kulit dari keriput. Selain itu ketika sobat mempunyai bekas luka dikulit juga mampu disamarkan oleh air lemon dan kulit akan kembali seperti semula.

Tujuh, menurunkan berat badan
Bagi sobat yang memiliki berat badan lebih dari standardnya, segera konsumsi air lemon dengan rutin sebab air lemon mengandung serat pectin yang berfungsi memerangi mengidam-idamkan makanan dan badan terasa seperti kenyang tidak mudah lapar.

Delapan, mengurangi peradangan
Minumlah air lemon dengan teratur akan menurunkan tingkat keasaman dalam tubuh, sehingga menjauhkan kita dari peradangan.

Sembilan, meningkatkan energy
Air lemon mampu meningkatkan energy dalam tubuh kita dan membantu mengurangi rasa cemas dan depresi.

Sepuluh, pengganti kopi
Mencoba membiasakan minum air lemon sebagai pengganti kopi dipagi hari sebelum berangkat kerja sangatlah baik bagi kita, karena tidak ada kafein yang masuk untuk memompa jantung kita. Melainkan dengan air lemon akan melancarkan system saluran tubuh kita semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s