NU ku

Di Mana Pun, aku akan tetap menyapa NU ………
meski ibarat NU tidak mengenal aku …..
oh, NU ku……
Kau rumah para guru guruku yg menjaga tradisi kenabian di negeri ku ….
hingga anak cucuku pun akan merasakan tradisi itu…..
Seserius apapun dunia akademikku, kau NUku
Meski ada yg mencaci karena konflik perebutan untuk memegangmu,
itu berarti masih banyak yg berebut mencintaimu ….
meski aku tdk turut memperebutkan mengawal kebijakanmu …..
percayalah aku tetap akan menjagamu…..
Meski aku melepaskan semua tradisi ketika berada pada menara akademisi ……
hanya engkau yg tak kuasa aku lupakan …..
Sajak sajakku, diantara relasi suci kosmologi ini, adalah sajak NU ku…..

Ubaidillah Achmad
Suluk Kiai Cebolek
Suluk 7 Langit Nubuwah

Leave a Reply

